Selasa, 22 Januari 2013

Manfaat kunyit untuk lambung dan kesehatan

Manfaat kunyit - Dengan tempat yang dipadatkan pada banyak rak bumbu rumah tangga, kunyit dikenal sebagai bahan pokok masakan Asia. Tapi apakah Anda tahu ini anggota lincah dari keluarga jahe juga mendorong beberapa sifat obat? Sebagai agen anti-inflamasi, kunyit bisa menjadi resolusi efektif biaya untuk rasa sakit dan penyakit.

Kunyit umumnya ditemukan di kari, tanda tangan dari masakan Thailand dan India. Sebagai selera Amerika terus memperluas, demikian pula makanan daerah dan masuknya bahan-bahan asing. Dan seperti rempah-rempah, penelitian tentang kunyit adalah mendapatkan momentum. Salah satu bahan aktif utama adalah curcumin, pemukul berat melawan peradangan. Peradangan menyebabkan nyeri pada sendi dan telah dikaitkan dengan penyakit jantung, Alzheimer dan kanker. Kurkumin dapat menimbulkan, cara murah sederhana pencegahan.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kunyit membantu peradangan tenang, termasuk yang menyebabkan rasa sakit yang terkait dengan arthritis [Sumber: Bright, Aggarwal, Jackson]. Peradangan dapat menyerang setiap organ, termasuk otak. Kunyit diperkirakan untuk melindungi terhadap peradangan yang dapat menyebabkan kehilangan memori dan demensia. Dengan kurkumin diberikan, hewan diuji telah menunjukkan perlindungan ke otak. Konsumsi kari yang lebih tinggi telah dikaitkan dengan fungsi otak yang lebih baik pada orang tua, menunjukkan bahwa konsumsi kunyit yang lebih tinggi mungkin menjadi penyebab kasus lebih rendah dari demensia dilaporkan di India.

Manfaat kunyit untuk lambung - Tapi mungkin wilayah terbesar dari bunga tentang kunyit adalah perannya dalam pencegahan dan pengobatan kanker termasuk kolorektal, prostat dan payudara [Sumber: Sansom]. Sel-sel kulit diobati dengan kunyit menunjukkan perlindungan terhadap radiasi dosis tinggi dan beberapa studi yang melihat efek kunyit memiliki pada kanker payudara. Tampaknya rempah-rempah mengganggu sel-sel kanker dalam berbagai cara. Sebuah perbandingan kasus kanker prostat antara India dan Amerika menunjukkan bahwa penduduk India menderita penyakit apalagi, yang mungkin berkorelasi dengan asupan nutrisi anti-inflamasi, seperti kunyit.

Kasus untuk rempah-rempah ini terus meningkat, karena penelitian pada hewan telah menunjukkan sifat menguntungkan dari kunyit dalam kaitannya dengan gagal jantung dan cystic fibrosis. Sekarang waktunya untuk studi lebih manusiawi. Sebuah terobosan dalam memerangi cystic fibrosis, yang mempengaruhi gejala gastrointestinal dan pernapasan dan saat ini telah ada obat lain, bisa saja hanya di cakrawala.

Kunyit telah ditoleransi dengan baik dalam studi klinis dengan efek samping yang sangat sedikit, jika ada, dilaporkan. Mereka didokumentasikan adalah terkait dengan fungsi saluran cerna. Kunyit dapat diambil dengan makanan, biasanya dalam kisaran dosis 250-500 mg per hari. Mereka mengambil kunyit untuk mengobati penyakit radang agresif mungkin perlu menggunakan 500-1,000 mg, dalam dosis terbagi, setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar