Kamis, 03 Januari 2013

Negara Bagian Michigan

Michigan adalah sebuah negara yang terletak di wilayah Danau Besar Amerika Serikat Midwestern. Nama Michigan adalah bentuk Perancis mishigamaa kata Ojibwa, yang berarti "air besar" atau "danau besar". Michigan adalah yang paling padat penduduknya 9 dari 50 Amerika Serikat, dengan total luas 11 paling luas. Ibukotanya adalah Lansing, dan kota terbesar adalah Detroit. Michigan telah mengakui ke Uni pada tanggal 26 Januari 1837, sebagai negara ke-26.

Michigan memiliki garis pantai terpanjang air tawar dari setiap subdivisi politik di dunia, yang dibatasi oleh empat dari lima Great Lakes, ditambah Danau Saint Clair [6]. Michigan adalah salah satu negara terkemuka AS untuk berperahu rekreasi. Negara memiliki 64.980 pedalaman danau dan kolam. Seseorang di negara bagian tidak pernah lebih dari enam mil (9,7 km) dari sumber air alami atau lebih dari 85 mil (137 km) dari garis pantai Great Lakes. Ini adalah negara terbesar dengan total luas timur dari Sungai Mississippi.

Michigan adalah satu-satunya negara yang terdiri dari dua semenanjung. Semenanjung Bawah, yang nama pada awalnya diterapkan Michigan, sering dicatat untuk berbentuk seperti sarung tangan. The Upper Peninsula (sering disebut sebagai "UP") dipisahkan dari Semenanjung Bawah oleh Selat Mackinac, lima mil (8 km) saluran yang bergabung Danau Huron ke Danau Michigan. Kedua semenanjung dihubungkan oleh Jembatan Mackinac. Sementara jarang penduduknya, atas semenanjung secara ekonomis penting karena statusnya sebagai tujuan wisata serta kelimpahan sumber daya alam.

Ketika penjelajah Eropa pertama tiba, suku-suku yang paling padat penduduknya adalah orang Algonquian, yang meliputi Ottawa, yang Ojibwe atau Anishnaabeg (disebut Chippewa dalam bahasa Perancis), dan Potawatomi. The Anishnaabeg, yang jumlahnya diperkirakan telah antara 25.000 dan 35.000, yang terbesar.

Anishnaabeg itu didirikan di Michigan Upper Peninsula dan utara Michigan, dan juga dihuni utara Ontario, Wisconsin Utara, selatan Manitoba, dan utara dan utara-tengah Minnesota. The Ottawa tinggal terutama di sebelah selatan Selat Mackinac di utara dan barat Michigan, sementara Potawatomi berada terutama di barat daya. Tiga negara bersama-ada damai sebagai bagian dari konfederasi yang disebut Dewan Tiga Kebakaran. Suku-suku lain di Michigan, di bagian selatan dan timur, adalah Mascouten, Menominee itu, Miami, yang Sac (atau Sauk), Fox, dan Wyandot, yang lebih dikenal dengan nama Prancis mereka, Huron.

Voyageurs Perancis dan coureurs des bois dieksplorasi dan menetap di Michigan pada abad ke-17. Orang-orang Eropa pertama yang mencapai apa yang kemudian menjadi Michigan adalah mereka ekspedisi Étienne Brûlé pada 1622. Pemukiman Eropa pertama permanen didirikan pada tahun 1668 di situs mana Père Jacques Marquette didirikan Sault Ste. Marie, Michigan sebagai dasar untuk misi Katolik. Misionaris di 1671-1675 mendirikan stasiun terpencil di Saint Ignace dan Marquette. Misionaris Jesuit diterima dengan baik oleh penduduk India di daerah, dengan kesulitan yang relatif sedikit atau permusuhan. Pada 1679, Robert Cavelier, Sieur de la Salle dibangun Fort Miami saat ini-hari St Joseph.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar